Info Kesehatan

Info Kesehatan
Info Kesehatan

Kamis, 11 Juli 2013

Info Kesehatan - Baca Artikel Kesehatan dan Penyakit Justru Buat Sakit

Info Kesehatan


Baca Artikel Kesehatan dan Penyakit Justru Buat Sakit

Info Kesehatan - Alih-alih mendapat informasi tentang pengobatan dan pencegahan suatu penyakit, membaca artikel tentang kesehatan dan penyakit justru membuat sakit!

Info Kesehatan
info kesehatan aoncash

Sebuah penelitian dalam kesimpulannya menyebutkan, laporan tentang zat yang diduga berbahaya yang diberitakan media justru bisa membuat pembaca terkena gejala, meski tidak ada alasan obyektif untuk melakukannya.

Para peneliti dari Universitas Johannes Gutenberg di Jerman mempelajari fenomena hipersensitivitas elektromagnetik yang berhubungan dengan penggunaan ponsel.

"Ada banyak bukti bahwa hipersensitivitas elektromagnetik mungkin benar-benar hasil dari apa yang disebut "nocebo" efek," kata Dokter Michael Witthvft seperti dilansir dari dailymail.

Yaitu misalnya, mengantisipasi kemungkinan cedera justru dapat memicu nyeri atau gangguan. Ini kebalikan dari efek analgesik yang dikaitkan dengan paparan plasebo.

Laporan media tentang bahaya zat sesuatu terhadap kesehatan justru dapat memicu atau memperkuat efek 'nocebo' pada beberapa orang.

Misalnya mereka yang sensitif terhadap meda elektromagnetik melaporkan gejala sakit kepala, pusing, terbakar atau kesemutan setelah menonton atau membaca laporan tentang hal itu.





Berita ini disampaikan oleh www.AONCASH.com

Baca Juga Artikel kami lainnya :

Rooney Absen Selama Sebulan Karena Cedera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar