Info Kesehatan

Info Kesehatan
Info Kesehatan

Kamis, 04 Juli 2013

Info Kesehatan - Alasan Untuk Tidak Mengkonsumsi Mie Instan

Info Kesehatan


Alasan Untuk Tidak Mengkonsumsi Mie Instan

Info Kesehatan - Mie instan sudah menjadi makanan yang akrab dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Alasannya tentu karena praktis dan mudah menghidangkannya, juga murah. Selain itu rasanya yang cukup enak membuat penganan ini makin banyak saja penggemarnya.

Info Kesehatan
info kesehatan aoncash.com

Namun dibalik berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh mie instan, ternyata ada lebih banyak alasan untuk tidak mengonsumsi mie instan, terutama bagi anak-anak. Mie instan tidak akan pernah bisa memenuhi nutrisi yang mereka butuhkan.

Jika dalam keadaan terpaksa, maka Anda bisa tambahkan banyak sayuran pada mie instan yang Anda hidangkan. Bumbu yang disediakan dalam kemasan pun sebaiknya Anda ganti dengan bumbu alami saja.

Mengapa? Situs Boldsky melansir alasan mengapa mie instan tidak selayaknya Anda konsumsi berikut ini:

Mengurangi penyerapan gizi
Anak-anak yang terbiasa mengonsumsi mie instan akan mengalami kesulitan dalam penyerapan nutrisi makanan lain, yang sebenarnya sangat mereka butuhkan. Ini karena kandungan bahan tertentu dalam mie instan yang berpengaruh terhadap kemampuan pencernaan.

Kanker
Jika Anda mengonsumsi mie instan dalam kemasan styrofoam, maka kemungkinan kanker dapat terjadi pada Anda. Styrofoam dikenal sebagai salah satu agen penyebab kanker.

Mempengaruhi metabolisme tubuh
Dalam jangka panjang, konsumsi mie instan akan mempengaruhi metabolisme tubuh. Hal ini dikarenakan akumulasi zat-zat beracun pada mie instan semisal pewarna makanan, adiktif, dan juga zat pengawet yang ada di dalamnya.

Propylene glycol
Pada mie instan ada kandungan propylene glycol atau bahan anti-beku. Ini adalah bahan yang ditambahkan untuk membuat mie tersebut tetap lembab. Jika terakumulasi dalam tubuh, maka efeknya cukup berbahaya bagi organ tubuh seperti jantung, hati, dan ginjal. Juga melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Mengganggu pencernaan
Mie instan kerap mengganggu sistem pencernaan, seperti mengakibatkan sakit perut, maag, kembung, sembelit, atau bahkan mencret.




Berita ini disampaikan oleh www.AONCASH.com

Baca Juga Artikel kami lainnya :

Indonesia Kenaikan Dua Tangga Dalam Ranking Terbaru FIFA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar